序
Pendahuluan
感謝夏唯綱老師慈悲,將終生研究的千古絕學「七政四餘」傳給了我,並要我將研究心得,轉傳給對五術有興趣的朋友,本著 老師「為往聖繼絕學」的理念,老師感嘆!千古最準、最好的「果老星宗」自清代以來,竟然失傳了,而被八字及紫微斗數而取代,但要精準的論斷,不管是論命、 擇日、風水還是「七政四餘」最為精準,所以一直被古代皇家所使用著,保密著。更感謝老師將古今不同的用法,解釋法,星位神煞修正法,一起傳給我,使五術學 能絲絲相扣,我們數千個師兄弟實習應證了幾十萬個命單,都非常的準確,也希望中華兒孫都能得到它的好處,學習它,應用它。
Kami ucapkan terima kasih pada XiaWeiGang LaoShi yang welas asih telah berkenan menghabiskan sepanjang hidupnya meneliti ilmu purba nan abadi yang sulit diperoleh ( QiZhengSiYu) untuk diturunkan kepada saya, dan yang mana membuat saya lebih menuntut diri untuk meneruskan penelitian ilmu ini di masa yang akan datang dengan sepenuh hati, agar bisa diturunkan kepada teman-teman peminat Lima Seni sekalian, Laoshi penulis buku ini ( kebanyakan adalah para Filsuf Purba yang melanjutkan penelitian ilmu yang jarang didapatkan ini, yang mana mengenai konseptualnya ini, Guru berseru ! selamanya paling akurat, tentunya dari jaman klan LaoShi, semenjak jaman Dinasti Qing hingga kini, secara tidak terduga pernah lenyap ilmu ini, dan tertutupi oleh ketenaran BaZi dan Ziweidoushu yang waktu itu menggantikan Ilmu ini, tapi ilmu ini membutuhkan penilaian yang tajam dan akurat, tidak sekedar hanya membahas teori Ilmu Nasib, pemilihan hari baik, ataupun penentuan Fengshui, tetap bagaimanapun QiZhengSiYu paling akurat, oleh karena itulah sepanjang sejarah keluarga kerajaan menggunakan buku ini sebagai pegangan, dan merahasiakan ilmu ini, maka terima kasih saya ucapkan kepada LaoShi yang telah menunjukkan cara penggunaan yang satu sama lain berbeda-beda di jaman lampau dan jaman sekarang, termasuk cara analisa dan interpretasinya, posisi bintang di angkasa dan penggunaan Shen Sha yang paling tepat caranya, semuanya itu diturunkan kepada saya, semua itu membuat Lima Seni menjadi lebih kelihatan ketebalan dan kedalamannya, saya menghitung banyak sekali teman dan saudara sebagai praktek penajaman ilmu, dan mereka menanggapi analisa saya sebagai hal yang akurat dan luar biasa, bahkan beberapa ratus ribu orang nasibnya saya analisa seorang diri, semuanya ada hasil yang akurat luar biasa, dan juga berharap bahwa Zhong Hua dan seluruh keturunannya beroleh manfaat yang terbaik dari ilmu ini, melatihnya dan mempergunakannya dengan baik.
|
中國七政四餘星學,早起于黃帝、堯、舜時代,即有星象之官以觀天文而正人事,是中國最早的天文學、算命學。堯典曰: 「曆象日月星辰.敬授人時」,舜典曰:「載璿璣玉衡,以齊七政」乃治國之大典。到了周、漢更加盛行,被歷代帝王列為皇家絕學,專為帝王論命、擇日、風水之 用,嚴禁民間私學私傳,雖編入漢之史記、唐代張果老星宗、明萬曆星學大成、清四庫全書,但因未加修正,星曆難算又不傳外人,所以難以推廣。七政星學自古至 今不少先賢如:甘德、司馬遷、張果老、石申、一行禪師、邵康節、楊筠松、耶律純、諸葛亮、劉伯溫、吳師青等都是個中高手,可惜自清代以來幾乎斷絕,到了今 日,天文學家們不斷研究和發展,又借助電腦的補助,正確的天文星曆及三王四星的發現,使這門學問的準確性大大提高。
Ilmu Qizhengsiyu Tiongkok ini bermula dari jaman Kaisar Huang Di, Baginda Yao, dan era Shun, dijaman itu ada pejabat astrologi yang bertugas mengamati pergerakan benda-benda angkasa di langit dan menetapkan koreksi bagi hubungan-hubungan kemanusiaan di bumi, dan merupakan Ilmu Astronomi paling awal di Tiongkok, termasuk juga menjadi ilmu kalkulasi Nasib. Kitab Baginda Yao menyatakan : ( menghitung pergerakan benda-benda angkasa seperti matahari, bulan, bintang dan hari, layaknya menghormati dan melatih waktu di alam manusia ), lalu Kitab Baginda Shun berkata : ( membawa batu giok dan mutiara sebagai alat purba untuk mengamati benda-benda angkasa, sama halnya seperti menata Qi Zheng ) barulah kemudian bisa mengatur negara sebagai wujud Upacara Agung. Lalu sampai di jaman Dinasti Zhou, orang-orang suku Han banyak sekali yang menggunakannya/mempraktekkannya, lalu oleh ahli sejarah kekaisaran diklasifikasikan sebagai Ilmu Keluarga Kerajaan yang sulit didapatkan (為皇家絕學HuangJiaJueXue), lalu berubah menjadi Ilmu Teori Nasib Keluarga Kerajaan, pemilihan hari baik, aplikasi FengShui, yang mana pada perkembangan berikutnya sangatlah dilarang untuk dipelajari oleh rakyat/ individu maupun menurunkannya pada individu yang lain, meskipun sempat juga terdaftar dalam Catatan Sejarah oleh Sima Qian. Pada jaman dinasti Tang , seorang pendeta Tao yang mendalami perbintangan bernama ZhangGuoLao memahami kalender astronomi dan astrologi , ini menjadi suatu pencapaian besar, mengklarifikasi SiKuQuanShu ( Ensiklopedia Kompilasi di Era Qian Long 1736-1795 ), tapi hal ini menyebabkan masih belum ada yang melakukan revisi, kalender sidereal ( kalender perbintangan ) susah untuk dikalkulasi dan tidka boleh diturunkan kepada orang di luar Tiongkok, sehingga hal in menyebabkan kurang populer di kalangan masyarakat. Ilmu Qizhengsiyu dari jaman lampau sampai sekarang ini tidak banyak para cendekiawan yang seperti : Gan De, Si Ma Qian, Zhang Guo Lao, Shi Shen, yang berprofesi sebagai Master Zen, Shao Kang Jie, Yang Yun Song, Ye Lu Chun, Zhu Geliang, Liu Bo Wen, para Master muda seperti inilah juga termasuk sebagai pakar Qizhengsiyu. Sayangnya dari Dinasti Qing sampai jaman di atasnya hampir putus tiada yang meneruskan lagi. Akhirnya sampai di era sekarang ini, para peminat Tian Wen Xue atau para Astrologer tanpa henti meneliti dan mengembangkan ilmu ini, yang mana juga beroleh bantuan dari perangkat komputer sebagai alat bantu kalkulasi. Mengkoreksi kalender perbintangan dan menemukan San Wang Si Xing ( 3 Kaisar 4 Bintang ) membuat cabang ilmu ini lebih dipertanyakan lagi misterinya, keakuratan analisanya pun mengalami peningkatan yang luar biasa.
天文學家牛頓發明地心引力,科普樂三大定律、枷利略及許多天文學家在宇宙星球的運轉的研究和發現其對人類的影響做了許 多的貢獻,早期多被帝王和宗教控制著或記錄在經典中,如天主教的聖經(今日教宗還設有天文部),東方印度的一葉經、西藏的密教宿曜經、佛教的大藏經、道教 術天機、太乙金井論及道藏經,此學也被發展為曆法、道德、玄學、因果、法術、醫術、儒、釋、道學都是借研究宇宙星球的變化而對人類影響的另一門學問。
Astronomer seperti Newton menemukan teori gravitasi, dengan suka cita mempopulerkan 3 Hukum Tetap, menambahkan penjelasaan yang lebih bermanfaat dan banyak astronomer yang meneliti pergerakan benda-benda angkasa menemukan kaitan hubungan pengaruh benda-benda planet terhadap kehidupan manusia di bumi, hal ini sangat berkontribusi sekali terhadap perkembangan ilmu astrologi. Pada awalnya banyak sekali larangan-larangan dari agama maupun kekaisaran untuk mempelajari ilmu ini, sama halnya dengan yang memberikan komentar / catatan-catatan pada kitab-kitabnya, seperti halnya Alkitab umat Katolik, saat sekarang Paus bekerja sama dengan mengikutsertakan Astronomi, satu lembar daun kitab dari India, Kitab Terang Konstelasi Bintang dari Agama Rahasia di Tibet, Tripitaka Agama Buddha, Seni Misteri Langit Kaum Tao, Teori Sumur Emas Tai Yi dan Kitab Dao Zang, semua ilmu-ilmu ini juga berkembang dari Ilmu Kalender., DaoDe, Ilmu Metafisika, Hukum Karma, Ilmu Gaib (Fashu), Ilmu Pengobatan, Ru, Si, ataupun Dao semuanya meminjam pengetahuan dari penelitian benda-benda planet di angkasa dan pengaruhnya bagi kehidupan manusia di muka bumi ini .
中國最早在周、漢叫做七政四餘(後來經唐張果老等集編又名果老星宗),後來釋家將研究的結果編入密教篇的宿曜經、陀羅 尼經、達摩一葉經(即今日的文殊菩薩言佛教占星術)。道家將研究的結果編入道藏經的術天機、太乙金井論(即今日的紫微斗數),儒家將其改進為今日的易經、 八字學、地理風水學。「七政四餘」,也就是鐵板神術、八字、易經、紫微斗數、三元、三合、紫白的起源。可論準到一日之吉凶。
Pada jaman Dinasti Zhou, orang Han menyebut pengetahuan ini sebagai Qi Zheng Si Yu ( lalu di jaman berikutnya Dinasti Tang , seorang Taoist bernama Zhang Guo Lao mengumpulkan kembali kitab ini dan mengeditnya, dinamai sebagai Guo Lao Xing Zong – Agama Bintang Guo Lao ), selanjutnya para Buddhist mempelajarinya dan mengkaitkannya dengan hukum karma serta mencampur adukkannya dengan ajaran Tantra rahasianya, alhasil keluarlah Kitab Cahaya Konstelasi Bintang Tantra Tibet. Kitab Duoluoni ( Dharani Buddha ), Kitab Satu Daun Damo, di masa sekarang Boddhisatva Manjusri pun mengatakan adanya Seni Peramalan Bintang Buddha Dharma. Umat Dao pun demikian mengkaitkannya dengan Dao Zang, dan ilmu peramalan desain Langit, Teori Sumur Emas Tai Yi ( yang sekarang dikenal sebagai ZiWeiDouShu ), lalu umat Ru memperbaikinya dan memasukkannya dalam Kitab Yijing, Ilmu BaZi, Ilmu Fengshui dan Dili. ( Qizhengsiyu ) barulah kemudian ada Die Ban Shen Shu, awal mulanya sistem Zi Bai ( Bintang Putih Ungu ), maka mampu membahas akurasi rahmat nahasnya suatu hari tertentu.
七政四餘是觀天星而印證出來的學問,宇宙中有千億個星球所組成的,被命名者有8800多個,星球與星球又組成了許多星座,被命名者有2200多座,現今在地球上裝有250多個超級望遠鏡,數千個天文學博士24小時不停的在研究它。天文學家觀天文、星球的運轉、生滅強弱 ,對地球與人類的影響。太空學家用來研究太空學,發射飛彈、人造衛星、航空、航海,氣象學家用以觀察天氣變化研究氣象學,電訊學家用來研究電訊學,地震學 家用來研究地震學、農業、漁業、生物、歷史……,命理易理學家用來研究人、事、物的命與運。都是以宇宙星球運轉所產生的關係,以已知和預知之能力,為人類 謀求福利。所謂的青龍、白虎、朱雀、玄武在中國周朝前之天文官將天空分為東、西、南、北四方,並連接天星象形而定的名詞,後又分十二宮,二十八宿。以七政 四餘、鐵板神數、占星術、八字、紫微斗數及堪輿學來論,宇宙星球有不動的,半動的及全動的。我們以它的行動、輻射、磁場、規律、…及對地球造成刑、沖、 會、合的後果統計出的現象來推論的。七政四餘是以地球自轉弧角每度四分鐘論算的,非常精準,以前兩小時之時辰論命、擇日、風水法已漸漸被淘汰了,尤其生在 年、月、日的交點,除非用七政四餘,八字及紫微斗數是算不準的。
Qizhengsiyu mengamati bintang di langit dan menguji serta mempelajari makna kemunculannya, di pusat alam semesta terdapat ribuan benda angkasa, oleh karenanya membentuk suatu komposisi, yang dalam ilmu nasib dinamai sekitar 8800 benda angkasa, benda angkasa yang satu bersatu dengan benda angkasa yang lain sehingga membentuk suatu konstelasi, yang mana berdasarkan namanya sudah dikenali sekitar 2200 konstelasi bintang, untuk saat ini diketahui di atas bumi terdapat sekitar 250 bintang dengan menggunakan super teleskop, yang mana ribuan akademisi astronomi telah mengkalkulasinya selama 24 jam sehari, tidak pernah berhenti menelitinya. Para astronomer mengamati benda-benda di angkasa, pergerakan dan rotasi benda-benda kosmis, lahir musnahnya, kuat-lemahnya, dan pengaruhnya terhadap kehidupan umat manusia dan bumi. Angkasawan digunakan untuk mempelajari dan meneliti ruang angkasa, meluncurkan pesawat ruang angkasa, satelit buatan manusia, aviasi, navigasi maritim, sedangkan Meteorologist digunakan untuk mengamati dan meneliti perubahan cuaca, dan meneliti keilmuan meteologi itu sendiri. Pakar telekomunikasi digunakan untuk mempelajari ilmu telekomunikasi, Seismologist (Ilmu Gempa Bumi) digunakan untuk mempelajari ilmu gempa bumi, pertanian, perikanan, biologi, catatan sejarah, Ilmu Nasib dan Ahli Sejarah digunakan untuk mempelajari manusia, kejadian-kejadian, hal-hal yang berkaitan dengan Takdir dan Nasib. Semua itu berasal dari pergerakan benda-benda angkasa di alam semesta ada korelasi yang erat, dengannya maka beroleh kemampuan untuk mengetahui dan lebih dulu mengetahui masa depan, yang berkaitan dengan pengejaran manusia akan kemakmuran berkat dan keuntungan. Yang disebut sebagai Qing Long ( Naga Hijau ), Bai Hu ( Macan Putih ), Zhu Que ( Phoenix ), dan Xuan Wu ( Kura Gaib ) pada masa Dinasti Zhou sebelum adanya pejabat Astronomi, selanjutnya Angkasa Ruang Langit dibagi menjadi Timur, Barat, Selatan, Utara ( Empat Arah ), semuanya tergabung dalam Bentuk Gambar Astrologi, dan ditetapkan penyebutan istilah namanya, kemudian juga dibagi menjadi 12 Istana, 28 rumah bulan ( 28 Xiu ). Dengan Qizhengsiyu, Diebanshenshu, Divinasi Bintang, BaZi, Ziweidoushu dan Kan Yu, maka bisa membahas pergerakan penuh, setengah dan keseluruhan gerak benda-benda angkasa di langit, dengan mempelajari pergerakannya, radiasinya, medan magnetisnya, pola hukumnya, maka kita bisa mengetahui pengaruhnya terhadap manusia dan bumi , apakah membawakan hukuman, bentrokan, perpaduan, paduan, barulah bisa mengetahui teori lebih lanjut tentang fenomena alam dengan juga menggunakan statistik untuk melihat hasilnya. Qizhengsiyu adalah menggunakan rotasi bumi pada kurva konstelasi Jiao di setiap derajat empat menit teori kalkulasinya, keakuratannya sungguh luar biasa, sebelumnya menggunakan kalkulasi setiap 2 jam pada teori waktu Shi Chen, pemilihan hari baik, cara-cara fengshui lambat laun akan ditinggalkan karena kompetisi metode ini, khususnya jika menggunakan titik persimpangan kelahiran pada tahun, bulan, hari, hanya jika kita menggunakan Qizhengsiyu sajalah maka perhitungan menggunakan BaZi dan Ziweidoushu tidak menjadi akurat lagi.
孔子曰:「五十而知命」, 知命猶如演員預讀劇本,我們人從母體受精到瓜瓜落地的第一哭聲開始,就一直受著宇宙日,月,星辰磁場的影響,然後一生隨著星球的運轉如股票的曲線般高高低 低、由生到死,有酸甜苦辣,也有悲歡離合,有富貴榮華,也有一貧如洗,可說是一個劇本、一場戲。現在科學發達了,許多高知識學者都有研究命理,能早知命, 早做好計劃,趨吉避凶,人生會更美滿的。
感嘆今日五術之學揉雜了許多江湖騙術和封建宗教迷信,研究意見不得交流,故步自封,敝掃自珍,各自為是雜亂不成系統,奉師訓秉持繼往開來,承先啟後之理念,將此千古絕學公諸于世,傳予有緣。
KongZi berkata : Usia 50 tahun memahami Takdir, mengetahui Takdir itu seperti seorang Dramawan terlebih dulu mempersiapkan diri untuk membaca teks skenario drama, kita berasal dari tubuh seorang Ibu yang kemudian dilahirkan ke bumi ini pertama kali adalah menangis, ini secara langsung ditulis dalam buku alam semesta , pengaruh tahun-bulan-hari-jam dan energi magnetik bumi dan planet-planet terhadap diri yang baru lahir ke dunia, barulah kemudian sepanjang hidupnya mengikuti getar energi planet yang bergerak di ruang angkasa seperti halnya membaca kurva saham, ada kalanya naik setinggi langit lalu kemudian tiba-tiba turun tiba-tiba, dari lahir sampai mati ada pergerakan suka dan duka kehidupan, ada susah-senang , datang dan pergi ada fuguironghua ( makmur, mulia, jaya, subur ), ada juga kala dimana tiada satupun uang di kantong, boleh dibilang seperti suatu drama kehidupan, satu panggung drama kehidupan, saat ini ilmu pengetahuan sangat berkembang pesat, banyak sekali orang yang berpengetahuan tinggi mempelajari Hukum Nasib, bisa lebih dulu mengetahui Nasib-nya, lebih dahulu menyelesaikan proyek-proyeknya, 趋吉避凶qūjíbìxiōng, mengejar nasib baik dan membuang bencana, umat manusia menjadi lebih bahagia.
Boleh dikata, saat ini Lima Seni banyak sekali muncul ke permukaan dan tercampur aduk dengan tipu muslihat dunia persilatan dan tahayul agama-agama, ide-ide penelitian tidak beroleh pertukaran ide, maka hanya terjebak pada rasa berpuas diri dan konservatif, sehingga melenyapkan harta karun luar biasa ini, metode masing-masing orang kacau tidak punya sistematika, hanya menerima instruksi dari guru dan membawa penyebabnya langsung ke masa depan, bertindak seperti penghubung antara masa depan dan masa lalu, jika memang ternyata demikian fenomenanya, maka ilmu berharga yang sulit diperoleh ini akan diturunkan kepada siapa saja yang berjodoh.
第一篇:七政四餘三王的基本認識
Pengenalan Fundamental Qi Zheng Si Yu ( Tujuh Bintang , Empat Residu ), San Wang ( 3 Kaisar )
七政者:
日、月、金、木、水、火、土七顆星也。
日即太陽,月即太陰,金星即太白,木星即歲星,水星即辰星,火星即熒惑,土星即鎮星。
Qizheng adalah Ri (Surya), Yue (Candra), Jin (Logam), Mu (Kayu), Shui (Air), Huo (Api), Tu (Tanah) inilah Tujuh Bintang.
Ri adalah Matahari (TaiYang), Yue adalah Bulan (TaiYin), Bintang Logam adalah TaiBai (Venus), Bintang Kayu adalah SuiXing ( Jupiter ), Bintang Air adalah ChenXing ( Merkurius ), Bintang Api adalah YingHuo ( Mars) dan Bintang Tanah adalah ZhenXing ( Saturnus ).
四餘者:
紫气、月孛、羅喉、計都、四個點也。
紫气、月孛是白道上離黃道最遠的兩個點。一個在黃道之南,一個在黃道之北。
羅喉、計都,是白道與黃道上的升交點與降交點(春分)與(秋分)。
古人謂:紫气為木餘,月孛為水餘,羅喉為火餘,計都土餘。
Si Yu ( Empat Residu ) adalah
Zi Qi ( Hawa Ungu ), Yue Bei ( Komet Bulan ), Luo Hou ( Sarang Tenggorok ), Ji Dou ( Siap Rencana ), inilah yang disebut sebagai Empat Titik Residu.
ZiQi, YueBei adalah jalur bulan diatas yang berpisah dengan jalur ekliptik yang paling jauh dua titik. Yang satu berada di Huang Dao ( Jalur Ekliptik ) di sebelah Selatan, dan yang satu lagi di Huang Dao ( Jalur Ekliptik ) sebelah Utara.
LuoHou, JiDou adalah jalur putih ( jalur bulan ) dan jalur kuning ( ekliptik ) yang di atasnya naik di titik persilangan node dan turun di titik persilangan node. ( Waktu Musim Semi ) dan ( Waktu Musim Rontok ).
Orang purba menyebutnya sebagai : Ziqi sebagai Surplus Kayu, Yuebei sebagai Surplus Air, Luohou sebagai Surplus Api, Jidou sebagai Surplus Tanah.
三王四星:
天王星、海王星、冥王星、婚星、穀星、智星、灶星、是近代發現的行星,對人生也有很大的影響。
婚星:遇流年木、日、金時都會有婚姻、愛情之事。合相婚姻美滿。
穀星:有合到好星時,一生食祿無盡。
智星:成合相時,一生有智慧,也會生有智慧的子女。
灶星:有食祿,會煮飯,或從是餐飲業。
San Wang Si Xing ( 3 Kaisar 4 Bintang )
Tianwangxing (Uranus), Haiwangxing (Neptunus), Mingwangxing (Pluto), Hunxing (Bintang Kawin), Guxing (Bintang Padi), Zhixing (Bintang Bijak), Zaoxing (Bintang Dapur), adalah penemuan terkini planet-planet, pengaruhnya besar sekali terhadap kehidupan manusia.
Hunxing : bertemu dengan tahun berjalan Kayu, Matahari, Logam maka semuanya ada paduan artinya ada waktu yang tepat untuk melangsungkan pernikahan, perihal percintaan. Jika berpadu nampaknya pernikahannya sangat bahagia.
Guxing : ada paduan dengan waktu bintang yang baik, sepanjang hidupnya punya keberuntungan makan yang tak pernah berakhir.
Zhixing : jika menjadi saling berpadu dengan waktunya, sepanjang hidupnya punya kecerdasan/kepandaian, jika ada Hui ( perpaduan ) maka bisa melahirkan anak laki dan perempuan yang cerdas
Zaoxing : ada keberuntungan makan, mampu memasak makanan, atau dari awalnya membuka usaha restaurant
黃道:
在宇宙中,太陽系的行星包括地球是沿黃道面繞行太陽的。但論命是計算各星球對人所在地的影響,所以以地球為觀察天文的座標中心,故論說太陽及行星是繞地球運行。
黃道是地球繞太陽公轉的軌道,它與赤道相交於兩點,上交點為春分點(羅喉)下交點為秋分(計都),相距90度在赤道以北的為夏至點 ,以南的為冬至點。
HuangDao (Jalur Kuning-Ekliptik)
Di pusat alam semesta, planet-planet yang berada di dalam Sistem Tata Surya; yang mana Bumi juga termasuk di dalamnya, adalah mengikuti pergerakan orbit matahari di bagian permukaan Matahari. Tapi Ilmu Nasib ini juga menghitung pengaruh tiap Planet terhadap kehidupan umat manusia di muka Bumi, oleh karena itulah menggunakan Bumi sebagai pusat koordinasi untuk mengamati dan mengevaluasi benda-benda angkasa, maka dalam beberapa karya astronomi dikatakan juga adanya anggapan bahwa Matahari dan semua Planet bergerak mengelilingi Bumi. Huang Dao ( Jalur Kuning ) itu adalah Orbit Revolusi Bumi bergerak mengelilingi Matahari. Itu berarti dengan Garis Khatulistiwa bersilangan pada kedua titiknya, titik persilangan atas dinamai sebagai Musim Semi ( Residu Luo Hou ) dan titik persilangan bawah dinamai sebagai Musim Rontok ( Ji Dou ), berjarak sekitar 90 derajat pada Garis Khatulistiwa di arah Utara sebagai Musim Panas, dengan arah Selatan sebagai Musim Dingin.
Photo Ilustrasi : Ini adalah chart Qi Zheng Si Yu yang diformulasikan dari kitab-kitab ilmu perbintangan Zhang Guo Lao, yang berjudul Guo Lao Xing Zong. Penerjemahan kitab dan penyusunan materi belajar sedang dibuat, cuman kekurangan tenaga untuk yang bisa menerjemahkan teks-teks lanjutannya yang begitu banyak dan menggunakan wenyanwen